2.16.2016

Chicken Karaage



Waduh lama banget ga update blog yaa... baiklah langsung saja...
Masakan ini juga menjadi favorit keluarga. Berasal dari Jepang dan sangat mudah membuatnya dengan cita rasa unik khas Jepang. Dagingnya juicy banget karena menggunakan daging ayam bagian paha atas. Sangat praktis untuk bekal anak ke sekolah. Bikin yuuk!

Bahan:

5 buah fillet paha ayam bagian atas
air perasan jeruk nipis secukupnya
1 butir telur ukuran kecil
3 sdm munjung tepung maizena

Bumbu perendam:
2 siung bawang putih, parut halus
1 sdt jahe parut (halus)
1/2 sdt garam
1/4 sdt lada bubuk
1 sdt kecap asin
2 sdt gula pasir

Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:
  • Lumuri fillet ayam dengan air perasan jeruk nipis, buang lemak yang menempel lalu cuci bersih dan tiriskan. Potong ayam menjadi 3 bagian.
  • Campurkan ayam dengan bumbu perendam, diamkan selama 15 menit.
  • Kocok telur, masukkan dalam rendaman ayam, aduk rata.
  • Masukkan tepung maizena aduk seperlunya, tidak perlu sampai rata benar.
  • Panaskan minyak goreng, masukkan potongan ayam satu per satu. Goreng hingga kuning kecoklatan.
  • Siap dihidangkan.

4 comments:

  • Citra Kale says:
    16 February, 2016 19:58

    Waahh...perlu dicoba nih...secaraaa.anakku suka banget ayam goreng... trs makannya pake saus atau bagaimana Neng?

  • Inev says:
    22 February, 2016 08:49

    @citra kale: ga usah bu. udah enak bangeeet deh.

  • Darah tinggi says:
    17 March, 2016 16:02

    Enak bgt nih resepnya.. Terima Kasih yaaa

  • Yesi Intasari says:
    13 April, 2016 09:28

    mba inev chicken karaage mah kesukaan aku banget ini hehe.. kalo mau luarnya krispi tapi dalemnya tetep lembut juicy2 gimanaaa gitu.. tepungnya pake potato starch tapi tepung maizena juga bisa terus cara gorengnya dua kali mba, pertama goreng dulu pake api sedang langsung masuk aja pas minyak belum terlalu panas goreng setengah mateng terus angkat, gedein apinya tunggu sampe minyaknya panas banget terus goreng lagi sampe krispi dan coklat keemasan, dijamin mba luar garing tapi dalemnya juicy enak banget sama nasi panas apalagi kalo ada miso supnya juga, makan di rumah berasa makan di resto jepang hihi.. (kalo udah ngomongin makanan kesukaan komen aja sampe kaya curhat gini ya mba) :D