3.31.2009

KBB # 10 : Caramel Pots with Minted Shortbread Sticks

KBB#10




Tantangan kali ini bener-bener dikerjain last minute, berhubung akhir-akhir ini kesibukan meningkat. Heuheu... mu'un ma'ap ya bu hosts en bu admins... Walo bagaimanapun harus tetap sumangat mengerjakannya.


Resep tantangan kali ini bisa dilihat di mari.

So far pengerjaannya lancar. Waktu bikin karamelnya gw udah menduga bakalan mengkristal lagi nih gulanya secara pernah kejadian bikin dengan gula yg sama. Tapi seperti pengalaman sebelumnya, cuek aja panasin terus dengan api kecil, ternyata jadi juga karamelnya, walopun agak kecoklatan meski nggak gosong. Yippiee...! :P




Shortbreadnya, nggak punya daun mint jadi pake mint essence aja. Udah lama nyimpen vanilla pod satu-satunya, mana udah patah pulak :D, yang akhirnya terpakai juga. Butter unsalted, gw ganti dengan butter sisa-sisa bikin orderan kue kering yll. Soalnya pengalaman pake butter unsalted 100% di tantangan yll., rasanya hambar menurut gw. Jadi nggak laku deh waktu itu. Hiks... Tapi kali ini, keputusanku tepat, karena ternyata orang rumah suka kukisnya, karena rasanya renyah dan gurih.


Nah, ini semua baru terasa nikmatnya kalo semua sudah dingin... gw sukaa...:x



Demikian laporanku... semoga dapat diterima....

Alhamdulillah, dapet tanda lulusnya...


Silahkan kalau mau mampir juga di multiplyku.

2 comments:

  • Rachmah Setyawati says:
    01 April, 2009 07:38

    naksir berat ama propertinya mbak'..hehe..birunya cakep'

    shortbreadnya kali ini jago ya'

  • Ine Sena says:
    04 April, 2009 04:50

    huehhehe.... iya, nggak memble. tapi loyang terakhir gosong... hahaha...
    makasi mbak udah mampir...