10.27.2007

Cornflakes Cookies

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

"Ini bikinnya barengan dengan Chocolate Fave Cookies karena resep dasarnya hampir sama. Penasaran banget kepingin bikin Cornflakes Cookies yg pas. Ternyata dugaan gw bener, pake resep ngarang-ngarang ini, hasilnya puashhh banget! TOP!(*)"

bahan :
150 gr butter
150 gr margarin
2 kuning telur
225 gr gula halus
1 sdt vanilla ekstrak
25 gr tepung maizena
25 gr susu bubuk fullcream
275 gr tepung terigu
200 gr cornflakes

cara membuat :
  • kocok butter, margarin, kuning telur, vanilla ekstrak, dan gula halus hingga agak pucat.
  • masukkan tepung maizena dan susu bubuk sambil diayak, aduk rata menggunakan pisau pastry.
  • masukkan tepung terigu secara bertahap sambil diayak bergantian dengan cornflakes, aduk rata.
  • bentuk menggunakan dua sendok teh, panggang dalam oven suhu 120oC hingga matang.
  • dinginkan, hias dengan coklat putih leleh sesuai selera.

5 comments:

  • Anonymous says:
    03 September, 2008 05:02

    mba ine...
    cara menghiasnya gimana tuh...
    coklat putihnya dimasukin piping bag dulukah?....tolong ya...

  • Inev says:
    03 September, 2008 05:56

    yep betul, tim dulu coklat putihnya lalu masukkan piping bag.

  • Anonymous says:
    03 September, 2008 06:10

    siiip.....
    nanti saya coba....makasih..

    blognya saya link ya..

  • Nies says:
    04 December, 2008 09:54

    mba ine..saya mau ijin ngopi resep cornflakes nya ya..mau dicobain ni...doain ya mba biar sukses..tar saya laporan ke mba hasilnya :) salam kenal bwt mba ine..saya boleh link blognya mba?thanks before :)

  • Nies says:
    05 December, 2008 12:47

    mba ine...udah dicobain resepnya..dan hasilnya enaakk...thanks ya mba...laporannya ada di blog saya :) oia...sekalian saya pinjem gambarnya ya mba... :)