3.03.2011

Pisang Aroma


"Iya deh, yang saya buat memang nggak yang aneh-aneh. Mengapa? Karena memang saya sangat menikmati semua masakan yg saya sajikan di blog ini. Saya nggak akan posting masakan yg tidak/kurang saya sukai di sini, kecuali untuk event-event tertentu. Nah, mari kembali ke resep, akhirnya nemu juga kulit lumpia yg pas untuk bikin pisang aroma. Ada satu rahasia yg membuat camilan ini terasa gurih. Simak resepnya yuk..."

Bahan:
kulit lumpia bulat
pisang tanduk
gula palem
gula pasir
margarin, pake blue band paling pas
minyak goreng yang banyak

perekat:
larutkan 2 sdm makan tepung terigu dengan air secukupnya

Cara membuat:
- Potong-potong pisang tanduk memanjang
- Siapkan satu lembar kulit lumpia, letakkan potongan pisang, olesi 1/2 sdt margarin, taburi 1 sdt gula palem, dan 1sdt gula pasir.
- Pulas 1/2 lingkaran kulit lumpia dengan larutan perekat.
- Gulung kulit lumpia, rapatkan kedua ujungnya.
- Goreng pisang aroma dengan minyak panas sedang.

*apa yg bikin gurih hayo...?

5 comments:

  • Nina Herman says:
    05 March, 2011 12:38

    Buat apa masak yang aneh kalo ngak bisa dinikmati lidah ya mbak, setuju saya juga masak apa yang saya suka dan posting buat berbagi. Dari kemarin penasaran pisang aroma yang kayak apa akhirnya tahu juga dari embak

  • meinekueche says:
    05 March, 2011 16:48

    yang bikin gurihh,,,,,hmmm mikirrr beneran....margarin ya mba?? :)

  • Ine Sena says:
    05 March, 2011 21:26

    @nina, hehe... bener mba, nggak mau maksa banyakin postingan padahal sebetulnya nggak suka. :D

    @meine, betull...:)

  • mitha says:
    04 August, 2011 10:59

    mau tnya, gmn cr bkin kulit lumpia yg pas buat pisang aroma.? maklum, gi bljr msak ni..hehe..mkch..

  • me says:
    04 August, 2011 11:24

    saya juga beli jadi mbak mitha... hehehe...