6.01.2008

Pangsit Goreng

"Ini juga salah satu resep yang udah lama kepingin diposting. Inget-inget resep ibunda.... dimakan gitu aja pake saus ini ato pelengkap mie ayam/bakso... sedeeepp..."

bahan :
1 buah dada ayam, ambil dagingnya saja, potong kasar
1 siung bawang putih, parut halus
1/2 sdt garam*)
1 sdt gula pasir*)
1/4 sdt lada bubuk
1/4 sdt kecap ikan
1/4 sdt minyak wijen
1 sdt tepung maizena
*)garam dan gula sesue selera
kulit pangsit siap pakai secukupnya

cara membuat :
- haluskan semua bahan dengan menggunakan food processor.
- usap telapak tangan dengan minyak goreng, bulat-bulatkan adonan ukuran kecil kurleb diameter 1 cm.
- matangkan dengan cara dipanaskan dalam wajan teflon yang diberi sedikit minyak goreng, gunakan api sangat kecil, tutup.
- sekali-sekali aduk perlahan atau cukup digoyang-goyangkan wajannya agar isi pangsit matang merata. dinginkan.
- ambil satu lembar kulit pangsit, letakkan isinya di salah satu sudut kulit pangsit, lalu gulung dengan arah diagonal hingga hampir setengah bidangnya, tempelkan kedua sisinya dengan menggunakan air. (hehe... udah pada tau kan cara melipet pangsit...)
- goreng dengan minyak yang panas sedang.

2 comments:

  • Maria says:
    12 June, 2008 06:36

    Wah sedap nih pangsit gorengnya... bikin ngiler...
    Keren euy sekarang fotonya... blur di background focus di pangsit.... ;)
    pasti pake kamera baru ya... siip keren banget deh Nev...
    ditunggu foto2 lainnya ya... ;)

  • Anonymous says:
    12 June, 2008 10:35

    trima kasih resepnya....