9.15.2008

Keripik Kentang Renyah

"Maap kagak ada potonya. Blom dipoto objeknya udah habis duluan soalnya sama bocah-bocah yg nggak bisa diem:P. Dapet tips manjur dari b'd Estherlita. Sok, buruan segera meluncur ke sana...! *masih terpesona dengan kerenyahnya*"

Kalo di-copas dari tempat aslinya (tanpa gambar)

- Kupas kentangnya cuci bersih.
- Potong memanjang, kalau tengahnya besar sayat tengahnya agar ketika di iris tipis besarannya kurleb sama.
- Iris dengan mesin atau serutan kentang.
Yang manual : Banyak dijual mulai dari yang murah meriah dari kayu sampai yang dijualdi innovation TV. yang mesin ya biasanya attchmentnya FP.
- Kentang yang sudah diiris rendam air dan setelah semua terpotong, cuci bersih.
- Hingga airnya bening seperti ini. lalu tiriskan....
- taruh dalam wadah yang besar.
- siram air mendidih. sampai terendam...
- aduk2 rata agar semua kentang rata kena air panas
- tambahkan air mendidih lagi sampai terendam dan biarkan dingin.
- tiriskan sebagian secukupnya wajannya
- masukkan dalam minyak anget, jangan panas ntar meluap...
- aduk rata agar gak ada yang nempel didasar wajan. sesekali diaduk
- lagi diaduk
- mulai kering sering2 diaduk, biar rata kuningnya.
- nah udah kering kayak gini, angkat.
- didarat lebih kuning hasilnya.
- canteeek kan ?
- dinginkan dan masukkan dalam wadah kedap uadara, tahan berbulan bulan.
- Kalau mau dibumbu, ya tinggal diberi bumbu apa ajah yang disuka.

gampang kan ?
hayooooo bikin....

3 comments:

  • ummurifqi says:
    16 September, 2008 18:40

    mba...
    ga bisa dibuka tuh...
    knapa ya?

  • ummurifqi says:
    17 September, 2008 08:07

    thank banget mba ine...
    jadi ngrepotin...he.he...
    mumpung masih ramadhan...
    pahalanya berlimpah lho...:)

  • keripik setan says:
    17 July, 2011 16:53

    wah boleh juga nih resepnya
    makasih yah mba :)

    oiya kynya klo pake gambar bikin lebih ngiler deh hehehe