9.08.2008

Nasi Goreng Kuning

nasgor kuning

"Kalo biasanya mengingat resep ibunda, kali ini mengingat resep ayahanda (alm) secara beliau juga jago masak tapi dengan taste yg berbeda dari ibunda. Sebetulnya ini bikinnya sebelum puasa, tapi baru keburu ngepost sekarang. Rasanya unik, dan yg pasti anak-anak gw teuteup suka..."

bahan :
2 piring penuh nasi putih dingin
3 butir bawang merah
2 siung bawang putih
1 ruas kunyit
1 batang serai, ambil bagian putihnya
1 sdt garam
1 sdt gula
lada bubuk secukupnya
2 sdm teri medan yg sudah digoreng

cara membuat :
- haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, dan serai.
- tumis bumbu halus dengan 3 sdm minyak goreng hingga harum.
- masukkan nasi, garam, gula, dan lada, aduk hingga rata. gunakan api dengan panas tinggi.
- jika nasi sudah mengeluarkan uap panasnya, tambahkan teri medan, aduk rata.
- hidangkan sesue selera.

8 comments:

  • ummurifqi says:
    08 September, 2008 07:32

    Klop ya...

    ayahanda jago masak..
    ibunda jago masak..

    ananda jago jago masak..

  • Arfi Binsted says:
    08 September, 2008 09:07

    wih sedep iki... mauuuuuuu!! papaku juga suka masak, ne hehehe sama ya. kadang2 kalo pagi sarapan udah ada aja di rumah. kita kan ga pake pembantu di rumah, cuma tukang cuci aja. kalo masak aku sama papa kalo ibunda lagi di depok. kalo ga papa suka masak sendiri. blio tuh paling suka sama tumis genjer. wih! *ngiler ah! puasa niiiiiiih*

  • Dhi says:
    08 September, 2008 09:07

    Ine, aku jg baru posting soal nasi. Waaahhh, kita sehati neh. Itu pake ayam goreng ya? aaahhh... ngilerrrr

  • Ine Sena says:
    08 September, 2008 11:40

    to ab : waa... sama dunk kita. dulu waktu kecil jg aku suka ditinggal2 sama mamah krn kakak2 sekolah di kota lain. di rumah amaan, krn ada pap yg masak... :)
    genjer... aku baru aja beli nih, mw ditumis jg... mauu..?? hihihi...

  • Ine Sena says:
    08 September, 2008 11:42

    to ummurifqi : hehe... makasi mb. nggak jago juga kok... *ih, jd malu deh*

    to dhi : enggak mb, pake abon sapi...

  • infogue says:
    09 September, 2008 10:17

    artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    Artikel kuliner terhangat
    Artikel anda di infogue

    anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

  • nora says:
    09 September, 2008 10:41

    Mbak aku ngasih award juga. abis webnya emang TOP sih :)

  • susan says:
    27 October, 2008 05:35

    nasi goreng kunyit nya enak banget bu...
    anak2 juga seneng lho...