4.23.2006

Ultah Ihsan plus Hajatan

Photobucket - Video and Image Hosting

ngilang dari peredaran pastilah ada sesuatu. kalo ga lagi sibuk sesuatu, ya boring-moring. tapi kali ini memang betul-betul 2 minggu yg heboh. ceritanya awal bulan ini tepatnya tanggal 7 April jagoanku Ihsan Ultah. karna ga tega rengekannya buat ngerayain ultah, plus iming-imingnya kalo dirayain mau dikhitan, (lha, ini kok kebalik, emaknya yg diiming-imingi... wakakak...), jadilah kukabulkan. tapi dengan syarat ultahnya dirayain di sekolah aja. biar nggak repot, soale habis sunatan pasti bakalan ada hajatan di rumah.

berhubung sesuatu dan lain hal, maka perayaan ultah jatuh pada hari Selasa tanggal 11 April. maka mulailah emaknya sibuk mempersiapkan ini dan itu. dari bikin goody bag, yg perlengkapannya hunting di pasar Timika hari sabtunya. huaaa... ternyata heboh juga nyiapin beginian aja. selain berisi gift dan jajanan kurcaci yg sehat (no ciki n no candy), juga ditambahkan dengan produksi kebanggaan emaknya yaitu roti unyil... *maksute sekalian promosi... dassyyar!*... ee... tidak lupa misoa gorengnya mbak Ine juga ikut melengkapi. Mhanteb khan...? Sayang beribu sayang, saking sibuknya sampe lupa mengabadikannya? hiks?.

Lalu lalu... ini deh sebetulnya yg paling seru. Sehari sebelum hari H-nya, dibikinlah birthday cakenya. Berhubung ini my first BDCK, jadina minta ditulungin dipandu sama kakakku yg kebetulan di sini juga, secara beliau gape en terima orderan cake-cake besar seperti black forest en bolgul.
Cakenya pake resep dasar sponge cake coklat dan pandan (ini khusus orderan anakku), yang resepnya betul-betul ndak jelas karna yg mandu kakakku sambil beliau sesekali ngurangin nambahin bahan, betcul-betcul deh my sis ini pake feeling banget bikinnya. Tapi aneh bin ajaib itu cake jadinya betul-betul moist en enak banget. Sekarang cerita dekornya yaa... pertama-tama cakenya, 3 lapis coklat-pandan-coklat, dilapisi dulu dengan whipcream. Trus seluruh permukaannya juga. Setelah rata, kemudian disiram dengan ganache coklat. Dah gitu baru deh bagian yang serunya, ngedekor. Biar ga bingung cari tema aja, berhubung Ihsan demen banget sama kereta api Thomas, trus udah ngubek-ngubek keranjang keretanya, dapet de mainan yg dimaksud (tapi bukan Thomasnya, temennya). Dicuci dulu bersih-bersih, dikeringkan. Pertama dibikin dulu pelangi (dari meises warna-warni), rel, border atas dan bawah, trus tempelin de segala onderdil seperti mainan, pohon, jamur, burung. Waduuuw... biar masih belepotan sana-sini, tapina bener deh... lumayanlah hasilnya buat ngedekor pertama kali... cantik juga bow... waktu dibawa ke sekolah, walah... dikerubutin terus sama anak-anak. Hihihi, senangnya waktu acara makan kue, hampir semuanya minta nambah... duuu, uenak tenan ya...

Eee... masih ada terusannya loh... eng ing eng... mendadak si DD merengek kepingin dibuatin juga. Halah... kumaha iyeu..? ya sudah, jadinya buat lagi deh... untung bahan-bahan masih ada. Yang ini mah bikin 2 lapis aja, coklat semua. Temanya liat kakaknya pake kereta temennya Thomas, DD maunya pake Bertie sang bis. Dasar olesannya sama pake whipcream trus disiram ganache coklat. Kebetulan ada jembatan mainan, dibikin dulu de sungainya. Pake warna biru ditimpa putih trus permukaannya di?acak-acak? pake punggung sendok, untuk epek airnya geto... wii... Jadinya manis juga loh... senanglah adiknya... ni dia kuenya...
Photobucket - Video and Image Hosting

Masih kelanjutannya lagi, sehari setelah perayaan ultah Ihsan di sekolah, sesuai iming-imingnya tadi, maka dikhitanlah my boy. Hahaha... he is the real boy now...! Ga tega de ngeliatnya setelah operasinya... kepingin nangis rasanya. duu, kasian anakku... but I?m really proud of you son...!
setelah istirahat beberapa hari, baru mulai lagi deh kerja keras buat hajatannya. Tepat seminggu setelah dikhitan. Menu yang akan dikeluarkan adalah, laksa set, baso tahu+siomay, sate ayam, mpekmpek, dan kue-kuenya adalah risoles, siomay goreng, nagasari, kue sus, lumpia. Thethep bala bantuan datangnya dari my sis, for lontong, nusukin sate, kue sus, en lumpia. *Luv u teh...* hehehe... Tadinya kepingin nambahin bolkus ketan item, tapina udah ga sempheeet... Alhamdulillah acara sukses, dan tak mengira menuai pujian kalo makanannya enak-enak semua. Tapi... selain pujian ditodong resep juga akhirnya... hihihi...
ini sebagian foto-foto masakannya...

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Ppffffiuhh...! Acara yg mendebarkan sekaligus melegakan...

4 comments:

  • Maria says:
    21 May, 2006 09:11

    wah enaknya ikhsan punya mami pinter masak, jd mau pesta2 gampang ya... :D
    Mau dong resep siomaynya... :D
    Cheers,

  • Andrie Anne says:
    17 July, 2006 12:39

    Wah kuenya lucu bangeett Ne..sukses deh..sementara gw msh giat berlatih demi ultah I anakku 5 bulan lageeee..wish me luck ya..

  • Anonymous says:
    01 September, 2008 07:39

    Teh...ga ngangka, ketemu disini :) ini khan puasa pertama so sambil ngucapin Mohon Maaf Lahir Batin ya...btw aq kalo bikin bala2 suka keras..eehh..pas buka2 ternyata resep teh ine...nyam3Xeh..ngeliat resep teteh..kayanya pengen dicoba semuaaa....hehehe...tapi bisa ga ya :P

    Salam buat mb Tia & Teh Riska

    Salam,
    Lina-Dody

  • Ine Sena says:
    01 September, 2008 08:07

    Hi Lin... gimana udah di Oz kah? Betah nggak...? sok atuh ubek2 resep trus cobain yak... smoga suka en cocok... kontak2 jgn lupa. nuhun udah mampir...