5.01.2006

Adaan

Photobucket - Video and Image Hosting


"tak lengkap rasanya makan mpekmpek tanpa adaan... keukeuh, mentang-mentang hubby wong plembang... kikikik..."


bahan :
200 gr daging ikan tenggiri (dingin)
150 gr tepung tapioka
125 gr/ml air dingin
2 sdm santan kental siap pakai
2 siung bawang putih, parut halus
2 sdt garam
3 sdt gula
2 batang bawang daun, iris halus

cara membuat :
- haluskan ikan tenggiri dan air menggunakan food processor hingga menggumpal
- masukkan santan, proses sebentar
- masukkan tepung tapioka, proses hingga tercampur rata
- pindahkan ke dalam wadah, masukkan bawang daun, aduk rata
- bulat-bulatkan dengan menggunakan 2 buah sendok, langsung celupkan dalam minyak panas sedang.
- goreng hingga matang.

7 comments:

  • Lia says:
    16 May, 2006 18:39

    In, adaannya udah masuk daptarku nih... daun bawang yang dimaksud leek ato spring onion yak? hihihi.... soale setelah posting tentang leek & spring onion maren aku jadi suka binun kalo baca resep penduduk jkt :)

  • Anonymous says:
    16 May, 2006 20:54

    wakakak... aku juga baru ngeh waktu mbak Lia posting soal keduanya. jadi sepertina yg dimaksud olehku adalah spring onion...

  • Budi Sutomo, S.Pd says:
    17 May, 2006 11:10

    hm.........................aku suka banget empek-empek ini. www.budiboga.blogspot.com di links ya? he..he...

  • Anonymous says:
    17 May, 2006 11:30

    waduw... maluu... blogku dikunjung para expert... duu, makasih ya... tersanjung rasanya... hihihi... oke de pak Budi, aku malah thanks banget boleh ngelink ke blognya yg cereeeen... :)

  • Anonymous says:
    18 May, 2006 14:43

    met kenal ya mba...mpek-mpeknya keliatan yummy bangettt...mba, aku mau tanya resep tekwan . thanks sebelumnya.

  • prinandita says:
    05 October, 2009 15:11

    mbak salam kenal.. :)
    hari ini ayahku pengen mpek2 adaan, trus aku pilih resep mbak buat dicontek.. hasilnya enaaaaak.. hihihi.. makasih ya mbak, jadi bisa nyenengin ortu.. :D

  • Unknown says:
    01 November, 2013 11:48

    MBA , salam kenal, aku asty di Bali. Makasi ya, resepx mak_nyus..... Berhasil aku buat ..., U yg perdana langsung sukses ...makasi Yaaa resepnya ����