9.12.2006

Muffin Coklat

Photobucket - Video and Image Hosting


"gagal melulu nyobain resep muffin lain, kok yang sukses ya selalu ini... lumayan buat bekel anak-anak..."

sumber : tabloid SAJI

bahan :
200 gr tepung terigu
25 gr coklat bubuk
1 sdm baking powder
150 ml susu cair; 1 sdt vanili
75 gr coklat masak pekat, lelehkan
100 gr gula pasir
1 butir telur, kocok lepas
50 gr margarin, lelehkan
30 gr keping coklat
10 gr keping coklat untuk taburan

cara membuat :
- ayak semua bahan kering
- di wadah lain aduk menggunakan whisk susu, vanili, coklat leleh, gula, dan telur sampai gula larut. tambahkan margarin leleh, aduk rata. masukkan keping coklat, aduk rata.
- tuang campuran susu ke dalam bahan kering sambil diaduk perlahan menggunakan sendok kayu.
- sendokkan ke dalam cetakan muffin, taburkan keping coklat.
- oven dengan suhu 175oC selama 15 menit.

6 comments:

  • Riana says:
    13 September, 2006 14:08

    Haduuu, kayaknya nyoklat banget dehh... *yum*
    Ine kok bisa teteb kurus seh *sirik*

  • Adriana says:
    14 November, 2006 12:00

    Aku udah coba lho muffinnya, bagus jadinya, thank's for sharing....

  • ine sena says:
    14 November, 2006 12:22

    to Adriana...
    thanks ya mbak dah cobain resep di sini... seneng deh kalo cocok... :) salam kenal... aku coba klik namanya ga bisa akses euy ke blognya...

  • Nuzulia says:
    13 July, 2007 20:16

    Halo Ine. Kyknya kudu dicoba nih resep muffinnya :)

    Btw, salam kenal ya. Saya Ully, temennya Dewi Dadang, mantan penghuni saitama juga. Katanya Ine lulusan sipil itb ya? Saya dari tetangganya, fisika itb. Hehehe....

  • an_dayoe says:
    18 January, 2008 11:29

    Lam kenal deh...nanya ya,whisk susu tu apaan..?? Dimana dapetnya?? Pernah nyoba resep muffin dr laen resep, tapi koq bantat n lengket ke kertas cup rotinya?? Thank's..

  • 7 IMPOSSIBLE DAYS says:
    10 April, 2012 18:45

    Resep ini jadinya utk brpa buah muffin?