9.14.2006

Pelecing Kangkung

Photobucket - Video and Image Hosting


"hot hot hot....!!! ini manteb banget buat para penggemar pedassshh...!"

bahan :
1 ikat kangkung air (bener ga ya?), rebus sebentar
toge, seduh dengan air mendidih
serundeng kelapa
kacang goreng kalo mau lengkap

bahan sambal :
5 cabe merah
10 cabe rawit merah
1 buah tomat merah
2 sdt terasi matang
1 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1 buah jeruk limau, peras airnya

cara membuat :
- haluskan semua bahan sambal.
- siapkan piring saji, tata dengan urutan kangkung, toge, lalu siramkan sambal, taburkan serundeng dan kacang goreng.

4 comments:

  • Riana says:
    15 September, 2006 01:30

    Ini favoritkuuuuh!!!

  • Put Ki Family says:
    27 September, 2006 13:22

    wah ini aku suka banget.....

  • Fitri says:
    15 September, 2008 14:45

    Mbak lebih enak jangan pake serundeng tapi kelapa dibakar abis itu baru diparut. Sensasinya beda.... :D

  • Ine Sena says:
    15 September, 2008 15:21

    iya betul mb. itu biar cepet aja sebetulnya pake bahan yg ada, secara di sini kelapa utuh jarang tersedia. kalau pun ada masih sama batoknya... hiks...