1.28.2007

Zupa Soup



"Huehehe... nggak bikin kalo nggak ada yg ngomporin ide buat bikin. Apalagi kompornya kalo bukan email-email yang berseliweran di milis... Supnya pake resep dapoerkoe aja yah... :x"

bahan :
1 dada ayam ukuran kecil (dgn tulangnya), rebus dengan 1 siung bawang putih geprek
1/2 buah bawang bombay, cincang halus
minyak untuk menumis
1 kaleng jagung krim, kalau ingin lebih halus tekstur supnya, jagung krim ini diblender dulu
1/2 kaleng jamur apa aja, tiriskan, cuci
2 kaldu blok rasa ayam
2 sdt garam
1/2 sdt lada bubuk
100 ml krim kental
4 sdm tepung terigu, larutkan dengan sedikit air
2 batang parsley, cincang halus

bahan penutup :
puff pastry siap pakai, potong kotak dengan ukuran lebih besar sedikit dari ukuran mangkok

cara membuat :
- tiriskan dada ayam, potong-potong kecil dagingnya
- tumis bawang bombay hingga harum, masukkan ke dalam kaldu
- masukkan jagung krim, jamur, kaldu blok, garam, dan lada. aduk rata, didihkan.
- masukkan krim kental dan larutan tepung terigu, aduk hingga mengental.
- masukkan daun parsley, aduk rata.
- siapkan mangkuk, isikan sup secukupnya, tutup dengan pastry, tekan-tekan sekeliling bibir mangkuk.
- masukkan dalam oven, panggang dengan suhu 225oC selama 15 menit, hingga pastry kecoklatan.

2 comments:

  • Dhonatneth says:
    21 August, 2007 11:12

    hello dear... dah lama ngak mampir... ngintip resep zupa soupnya... jadinya itu mangkoknya musti yang tahan panas ya.. wahh mesti beli mangkok dulu dong. hehehhehe...

  • Diyan says:
    13 December, 2009 19:37

    Hi mba, aku suka zupa soup, makasih resepnya ya, pengen coba di rumah, cuma mau tanya...itu untuk puff pastryny ada yang jual yang udah jadi ya?